Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kenali 5 Surat Suara Di Pemilu 2024

Kamis, 25 Januari 2024 | 6:52 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-27T07:47:27Z

Permudaku – Tak lama lagi, waktu pencoblosan atau pemungutan suara pada Pemilu serentak 2024 tiba. Seperti diketahui, pencoblosan pada Pemilu 2024 akan berlangsung pada Rabu, 14 Februari 2024.

Ketua PPS Desa Patarselamat, Dimyati Spd. I, mengajak semua warga untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS), guna memberikan suara dan tidak golput pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Dimyati Spd. I, mengungkapkan bahwa nanti pada hari H Pemilu di tanggal 14 Februari 2024 mendatang, di tempat pemungutan suara (TPS) akan ada 5 warna kertas suara yang disediakan untuk calon pemilih.

Mudah membedakannya karena lima kertas suara ini memiliki warna yang tidak sama.

“Harus diingat, Warna Abu – abu untuk Presiden dan Wakil Presiden, Warna kuning untuk DPR RI, merah untuk DPD RI, biru untuk DPRD Provinsi, dan hijau untuk DPRD Kabupaten/Kota,” jelas Dimyati.


Menurutnya warna surat suara tersebut penting untuk dikenali masyarakat. Tujuannya untuk memudahkan dan memberi pemahaman kepada pemilih, dalam menyalurkan aspirasi politik, pada pencoblosan di TPS.

“Hal tersebut penting sebagai bagian dari bentuk edukasi pemilih kepada masyarakat,” katanya saat di hubungi Tim Permudaku.

Ia juga menekankan jika tata cara pemberian suara di Pemilu 2024 tidak mengalami perubahan dari pemilu sebelumnya, yakni dengan mencoblos surat suara.

“Nanti, mencoblos cukup satu kali saja pada nomor atau nama atau foto pasangan calon. Kalau untuk pemilu presiden dan wakil presiden, bisa pada tanda gambar partai politik pengusul dalam satu kotak pada surat suara,” terangnya.

Dimyati Spd. I, juga mempersilakan masyarakat mencoblos siapapun baik partai, maupun kandidat, yang sesuai dengan hati nurani masing-masing.

“Jangan lupa semua warga Dusun Kuduk-kuduk, mari datang ke TPS pada 14 Februari 2024 dan terserah mau pilih apa, terserah mau pilih siapa presidennya,” ajak Ketua PPS Desa Patarselamat tersebut.(Rw)
×
Berita Terbaru Update