Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelepasan dan Kenaikan Kelas SD Negeri 344 Gresik Berlangsung Meriah

Selasa, 20 Juni 2023 | 7:49 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-21T04:59:46Z

Guru dan siswa foto bersama usai prosesi purna siswa kelas VI SD Negeri 344 Gresik pada Selasa (20/6).

Permudaku - SD Negeri 344 Gresik menggelar pelepasan siswa kelas VI dan kenaikan kelas tahun ajaran 2022-2023 . Acara yang digelar pada Selasa 20 Juni 2023 itu berlangsung meriah. Sejumlah siswa mulai kelas 1 hingga kelas 5 menampilkan beberapa pentas seni.

Tak kalah meriah, pelepasan siswa kelas VI juga dikemas seperti wisudawan perguruan tinggi. Sejumlah pelajar memakai jas hitam dan celana hitam.  Sebelum dipanggil satu persatu ke atas panggung, mereka mengawali prosesi dengan iring-iringan.

Kepala SD Negeri 344 Gresik, Abdul Aziz. S.Pd SD MM mengucapkan terima kasih kepada orangtua murid atas kepercayaannya kepada sekolah untuk mendidik putra putrinya "Hari ini, siswa -siswi kelas VI diserahkan kembali kepada orang tua. Permohonan maaf disampaikan apabila selama mendidik putra-putri ada kekurangan," tuturnya.


Dia juga mendoakan agar siswa-siswi yang lulus semua dapat melanjutkan ke SMP dan tetap menjaga nama baik sekolah "Saya berharap anak-anak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Baik itu ke SMP atau ke lembaga di lingkungan pondok pesantren," harapnya.

Sementara itu, kordinator wilayah (Korwil) Bawean Sahroni Nur. MPD dalam sambutannya mengatakan "Sekolah ini merupakan yang tertua di desa Patarselamat. Banyak menciptakan manusia sukses, ada yang menjadi guru, ustad, kiyai dan juga kasun. Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi anak didik untuk terus giat belajar," tuturnya.

Dia juga berharap kepada wali murid untuk komitmen melanjutkan pendidikan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi. "Silahkan putra dan putrinya diarahkan untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Entah itu ke lembaga di pondok pesantren atau di sekolah umum, silahkan," pungkasnya.(mz)

×
Berita Terbaru Update